Golkar Siantar Siap Adakan Musda, 8 Pengurus Kecamatan Usung Mangatas Silalahi

Mangatas Silalahi bersama seluruh pengurus Pimpinan Kecamatan.

Siantar, Lintangnews.com | DPD Partai Golkar Kota Siantar periode 2020-2025 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X, Rabu (26/8/2020).

Ketua Panitia Musda, Pardamean Sihombing menuturkan, pelaksanaan Musda ke X sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Golkar Sumatera Utara. Rencananya berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Kota Siantar Jalan Sisingamangara, Kota Siantar.

“Mekanismenya sudah kita laksanakan dan tinggal pelaksanaannya saja. Kemudian, panitia pelaksana mulai membuka pendaftaran kepada para kader yang berniat menjadi Ketua Partai Golkar Kota Siantar,” ujar Pardamean Sihombing didampingi Sekretaris, Rini Silalahi, Senin (24/8/2020).

Dijelaskannya, para peserta Musda yang memiliki hak suara untuk memilih sebanyak 13 orang. Terdiri dari 8 Pimpinan Kecamatan (PK) se Kota Siantar, Partai Golkar Sumut, organisasi yang melahirkan dan dilahirkan, sayap partai, serta Dewan Penasehat.

Terpisah, Ketua PK Partai Golkar Siantar Marihat, Marudut Sidabutar mewakili 8 PK se Kota Siantar mengatakan, siap mensukseskan Musda X. Dalam kesempatan itu, Marudut mengungkapkan siap menggadang-gadang siapa calon yang akan dipilih.

“Kami akan mencalonkan Mangatas Silalahi kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Siantar,” ujar Marudut.

Ia dan sejumlah pengurus PK lainnya mengaku memiliki alasan yang kuat kenapa memilih Mangatas Silalahi yang juga Wakil Ketua DPRD Siantar itu. Ini karena kepemimpinannya selama ini mampu mengadopsi seluruh kepentingan partai sampai ke tingkat akar rumput.

“Kita siap mendukung Mangatas Silalahi sebagai Ketua periode 2020-2025. Karena kepemimpinannya selama ini terbukti mampu membesarkan partai. Bahkan, apa yang kami butuhkan mampu dipenuhi. Termasuk mendukung Asner Silalahi-Susanti sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung partai,” tutur Marudut.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh PK sudah memiliki tekad bulat memajukan Partai Golkar bersama Mangatas Silalahi. Termasuk bekerja keras menjadikan Partai Golkar di Siantar sebagai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Mangatas Silalahi mengaku siap mendaftar sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Siantar.

Menurutnya, apa yang diharapkan PK dari 8 Kecamatan siap diwujudkannya. Karena, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan amanah yang harus dilakukan.

Mangatas mengakui, karena kepercayaan memimpin Partai Golkar yang diserahkan padanya, maka dirinya memang harus bersama PK dan seluruh kader Partai Golkar untuk meraih kursi terbanyak di DPRD Siantar pada Pemilu Legislatif 2024. Serta memenangkan pasangan Asner Silalahi-Susanti di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar.

“Saya masih mempunyai ‘hutang’ untuk memenangkan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu mendatang. Kalau masa periode sekarang berhasil merebut 5 kursi di DPRD Siantar dan itu suatu peningkatan, karena para priode sebelumnya hanya 2 kursi. Kedepan kita siap menjadi partai pemenang,” ucapnya mengakhiri. (Elisbet)