Gowes Hebat Labura 2019 Diikuti 1.500 Peserta

94
Pelepasan para peserta Gowes Hebat Labura 2019.

Labura, Lintangnews.com | Event Gowes Hebat Labura dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan thema ‘Dua Pedal Sejuta Sahabat’, Minggu (3/11/2019) kemarin berlangsung dengan sukses dan tanpa ada hambatan apapun.

Pergelaran akbar itu dilepas Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat dan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddinsyah Sitorus, dengan start dari Aula Fajar Dolfa, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura dan finish di Pulau Bisky Desa Simonis.

Hendriyanto Sitorus sebagai Panitia Pelaksana mengungkapkan, Gowes Hebat Labura ini diikuti 1.500 orang peserta dari seluruh Sumatera Utara dan Riau. Selain itu, ada juga peserta dari luar Pulau Sumatera.

“Di event ini terlihat silaturahmi, kebersamaan seluruh goweser, menjalin persaudaraan dan menambah tali persahabatan antar peserta. Terkhusus bagi warga Labura atas kerjasama yang baik bisa berbuat untuk memperkenalkan daerah kita sampai ke tingkat nasional. Ini menjadi perhatian daerah lain bahwa Labura cocok untuk menjadi objek wisata, apalagi olah raga bersepeda,” tutup Hendriyanto.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Labura ini menuturkan, perjalanan rute yang dilewati juga sangat menarik, bervariasi dan penuh dengan tantangan, juga memerlukan stamina tinggi.

Para goweser memperebutkan 159 hadiah seperti lemari es 2 pintu, 15 buah televisi Led 27, 20 unit sepeda Polygon, dispenser, rice cooker dan hadiah menarik lainnya. (Sofyan)