Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Desa Lestari, Bupati Asahan Sampaikan Ajakannya 

Bupati Asahan, Surya saat memberikan santunan pada anak yatim.

Asahan, Lintangnews.com | Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane, Bupati Asahan Surya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Buntu Pane, Boy Mahendra menyampaikan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama pihaknya dan Remaja Masjid Nurul Iman Desa Lestari bersama masyarakat, serta dukungan dari Camat Buntu Pane.

“Perayaan Maulid Nabi sudah rutin kami laksanakan di Masjid Nurul Iman dan untuk pertama kalinya dihadiri Bupati Asahan,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019) malam.

Boy juga mengatakan, ini dapat memberi motivasi bagi generasi muda di Kecamatan Buntu Pane dan khususnya di Desa Lestari.

Sementara itu Bupati Asahan sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya, terlebih dahulu memberikan santunan kepada anak yatim.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perwujudan dan visi misi Kabupaten Asahan yang religious. Saya ucapkan terima kasih pada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan Remaja Masjid Nurul Iman yang telah turut mendukung program Pemkab Asahan,” ucap Surya.

Orang nomor 1 di Asahan ini mengatakan, meskipun Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, namun sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkannya dinilai relevan di setiap waktu.

“Untuk itu, saya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Bupati juga berharap dukungan dari masyarakat Buntu Pane, khususnya Desa Lestari untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri .

Sementara itu dalam ceramah agamanya, Ustadz Al Hadi Putra, yang diundang dari Kota Medan memberikan tausiahnya kepada para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Hadir dalam acara itu, Asisten II Ekbang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Buntu Pane, Erric Yudhistira beserta Forkopimcam, para Kepala Desa (Kades), pengurus BKPRMI Buntu Pane, Remaja Masjid Nurul Iman dan masyarakat Desa Lestari. (Heru)