Hadiri RPL DPP Himapsi, Ini Ajakan Bupati Simalungun

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menerima dihar dari DPK Himapsi Silou Kahean.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, menghadiri Rapat Pengurus Lengkap (RPL) yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (Himapsi) di Mess Pora-Pora, Tengku Rizal Nurdin, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan, Himapsi harus mampu menjadi contoh yang baik untuk Simalungun. Menurutnya, Himapsi harus tetap bersatu dalam kekompakan dan kebersamaan untuk menjaga dan melestarikan Simalungun.

“Himapsi harus besar dan harus satu, karena merupakan generasi untuk memimpin Kabupaten Simalungun kedepannya,” kata Bupati.

Radiapoh juga menyebutkan, Himapsi diharap bisa juga membantu Pemkab Simalungun untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan daerah itu.

Sebelumnya, kedatangan Bupati Simalungun disambut tor-tor sombah dan dihar dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Himapsi Silou Kahean.

Ketua DPP Himapsi, Lamhot Saragih mengatakan, kegiatan RPL ini dilaksanakan dalam rangka memberikan anggaran dasar ke seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan DPK.

“Himapsi harus bisa menjadi garda terdepan memajukan budaya Simalungun khususnya di Siantar-Simalungun,” ujar Lamhot.

Terlihat hadir dalam acara itu, Parlindungan Purba, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Samrin Girsang (yang juga senioren Himpapsi), Asisten II, Ramadhani Purba, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ramadhan Damanik dan Rektor Universitas Simalungun (USI), Corry Purba. (Rel/Zai)