Hadiri Wisuda UNA Tahun 2021, Ini Pesan Sekda Asahan  

Sekda Asahan, John Hardi Nasution saat menyampaikan pidatonya.

Asahan, Lintangnews,com | Sebanyak 283 orang wisudawan dan wisudawati Universitas Asahan (UNA), terdiri dari Fakultas Teknik 38 orang, Fakultas Pertanian 49 orang, Fakultas Ekonomi 89 orang, Fakultas Hukum 90 orang dan Fakultas KIP 17 orang diwisuda, Sabtu (3/7/2021) kemarin.

Rektor UNA, Tri Harsono mengatakan, keberhasikan para wisudawan/wisudawati tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Menurutnya, yang paling utama adalah peran orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik anak-anaknya hingga akhirnya h berhasil diwisuda.

Sementara Ketua Yayasan UNA, Mapilindo mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda. Menurutnya, ini artinya telah berhasil menyelesaikan tugasnya menempuh pendidikan di UNA.

Sementara Bupati Asahan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), John Hardi Nasution mengatakan, pelaksanaan wisuda hi ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan.

“Hendaknya ini tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan,” paparnya.

Sekda menuturkan,  dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, merupakan keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.

“Wisuda Sarjana ke XXVII UNA tahun 2021, atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat, khususnya kepada anak-anak kami dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara,” tutupnya. (Heru)