Hampir Setahun Kasus Kematian Ucok Nasution Belum Terungkap

Budi Hartono menujukkan surat laporan pengaduan kematian Ucok Nasution.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca meninggalnya Maramanta Nasution alias Ucok (22) warga Jalan Pulau Sumatera Lingkungan III Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi tak wajar, hingga hari ini belum terungkap ke permukaan.

Sebelumnya Ucok ditemukan tewas tak wajar di badan rel kereta api di Jalan Pulau Sumatera Gang Sate, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi sekira pukul 07.10 WIB pada Jumat (8/12/2017) sesuai Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) No : STPL /500/XII/2017/SPKT TT yang melaporkan Abdul Musaka Nasution selaku orang tua dari almarhum.

Budi Hartono (49) warga Jalan Sei Padang, Lingkungan IV, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Tebingtinggi selaku kuasa penuh dari Abdul Musaka, Senin (26/11/2018) usai mempertanyakan perkembangan penyidikan di Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi, berharap kematian Ucok cepat terungkap sebab sudah hampir setahun terkesan diam di tempat.

“Padahal, saksi bernama Adi dan Abdul Musaka Nasution sudah diperiksa. Namun hal ini belum menjadi satu jaminan kasusnya cepat terungkap. Kematian Ucok misteri dan layak diungkap ke umum, meski Ucok telah dikebumikan,” sebut aktifis LIRA ini.

Dia menuturkan, bahwa hasil visum dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tebingtinggi dan hasil otopsi RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar sudah juga diperoleh beberapa hari kemudian.

“Kita berharap, polisi cepat mengungkap kasus itu,” tegasnya. (purba)