Hari Anak Nasional, Wabup dan Ketua PKK Simalungun Hadiri Zoom Meeting Bersama Presiden

Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi bersama Ketua PKK, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengikuti zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati diwakili Wakil Bupati, Zonny Waldi dan Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 di rumah dinas Wakil Bupati, Jalan Suri-Suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Jumat (23/7/2021).

Pada acara itu, Presiden melakukan video teleconference dengan pelajar kelas V SD Sudimara Cilongok, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Di tengah dialog itu,  beberapa siswa menanyakan apa saja yang dilakukan jika menjadi seorang presiden.

“Kalau jadiPpresiden ngapain saja?,” tanya salah satu siswa kelas V SD Sudimara Cilongok Banyumas. “Iya pak, ngapain saja pak?,” ucap anak yang lain.

Jokowi pun menjelaskan, pekerjaan menjadi Presiden selain memimpin rapat juga mengecek berbagai proyek-proyek.

“Ha..ha..ha.. ya memimpin rapat dengan menteri-menteri. Kemudian pergi ke Aceh sampai  Papua untuk mengecek itu, mengecek jalan bagus gak. Mengecek waduk-waduk, Pelabuhan dan air port,” ungkapnya.

Jokowi pun berpesan agar anak-anak rajin belajar. “Ya sudah anak-anak yang paling penting belajar semuanya ya. Belajar semuanya,” sebut Presiden.

Dia juga mengingatkan agar tidak lupa menjalankan protokol kesehatan (prokes). “Jangan lupa selalu pakai masker. Kalau sehabis kegiatan, cuci tangan pakai sabun, jangan lupa. Dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan teman-temannya, kepada tetangganya untuk selalu memakai masker ya kalau keluar rumah,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden memberikan closing statement jika sebagai generasi penerus harus semangat dab bekerja keras agar apa yang diinginkan dapat tercapai. Setiap anak berhak mendapatkan perlindungan dari kekerasan. Dan jadilah generasi yang optimis dan berguna bagi bangsa dan negara.

Tampak juga hadir dalam kesempatan itu antara lain, Staf Ahli Bupati, Akmal H Siregar, Asisten Pemerintahan dan Umum, Albert R Saragih, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan, Lidya Saragih, Kadis PPKB, Jan Maurisdo Purba, Kadis Pendidikan, Elfiani Sitepu, Plt Kadis PPPA, Budi Sosilowati Sirait, mewakili Himpaudi, Sri Hayana, mewakil Dinas PMPN, Rasenni Sipayung dan pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun dengan menerapkan prokes. (Zai)