Hari Ini Air Mati ke Sebagian Lokasi di Siantar 

Penyaluran air terputus sementara (ilustrasi).

Siantar, Lintangnews.com | Pengerjaan perbaikan pipa bocor yang akan dikerjakan, Minggu (10/10/2021), akan menyebabkan aliran air bersih Perumda Tirtauli Kota Siantar ke sejumlah kawasan terputus untuk sementara.

Humas Perumda Tirtauli, Jimmi Simatupang, menyampaikan, perbaikan pipa bocor ukuran 400 mm yang berada di waduk Simpang Panei itu akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Dan sejak jam itu, tekanan air ke beberapa kawasan akan mengalami penurunan, bahkan kemungkinan terputus.

Ada pun kawasan yang akan terdampak yakni kawasan Zona Utara I yang meliputi Kelurahan Pondok Sayur, Naga Pita, Sumber Jaya, Naga Pitu, Tambun Nabolon, Tanjung Pinggir, Tanjung Tongah, Martoba, Bantan dan sebagian Jalan Ulakma Sinaga (Pasar Batu).

Kemudian juga Zona Utara III yang meliputi Kelurahan Melayu, Baru, Kahean, Suka Dame, Bane dan Kelurahan Sigulang-gulang.

Jimmi menyebutkan, belum bisa memastikan berapa lama proses pengerjaan tersebut akan berlangsung. Namun ia memastikan pihaknya akan berusaha menuntaskannya secepat mungkin.

“Manajemen Perumda Tirtauli menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan kami yang akan terdampak oleh perbaikan pipa ini,” ujar Jimmi.

Dia juga mengingatkan, setiap pelanggan yang kawasannya membutuhkan layanan mobil tangki air gratis atau ingin yang melaporkan adanya gangguan layanan, dapat menghubungi langsung call center Perumda Tirtauli di nomor 0622-24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. (Rel)