Hari Ini Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf akan Diumumkan

Jakarta, Lintangnews.com | Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, mengatakan, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan diumumkan pada hari ini, Jumat (7/9/2018).

“Kalau informasi Insya Allah hari ini, sore lah semoga enggak ada halangan ya,” kata Karding saat dihubungi Jumat pagi.

Karding mengatakan, para Sekjen dari sembilan partai pendukung Jokowi-Ma’rufsejak awal sepakat memberikan kewenangan siapa yang dipilih sebagai ketua tim kampanye nasional kepada Jokowi-Ma’ruf.

Namun, Karding belum menyebutkan siapa nama ketua tim kampanye nasional yang menjadi keputusan pasangan tersebut. “Calonnya ada beberapa yang mulai mengerucut. Pertama Pak Eric Thohir, ada Mbak Najwa (presenter Najwa Shihab),ada Mas Nadiem (Nadiem Makariem),” sebut Karding.

Menurut Karding, nama-nama tersebut sebelumnya telah melalui pertimbangan dan dikaji. “Di antara mereka-mereka ini yang jelas punya pengalaman. Pertama mereka-mereka orang yang memiliki prestasi, kedua tingkat popolaritas yang bagus, ketiga mereka juga mengelola perusahaan besar tentu memiliki kepemimpinan,” kata Karding.

“Dan terpenting mereka orang muda yang memiliki energi baru, memiliki perspektif baru, kreasi, dan inovasi-inovasi baru,” lanjut dia.

Karding mengatakan, kebutuhan untuk pemilih pemula dan milenial perlu diakomodasi oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita harus punya komitmen lah untuk mereka (generasi milenial), karena mereka adalah generasi selanjutnya. Ini bentuk komitmen Pak Jokowi, bahwa generasi muda dan milenial mendapatkan tempat tersendiri dalam visi dan kebijakan Pak Jokowi ke depan,” kata Karding. 

sumber : kompas.com