Hari Kesehatan, Bupati Taput Bagikan 41.130 Helai Masker

Bupati Taput, Nikson Nababan membagikan masker pada warga yang melintas.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Alexander Gultom dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi-bagi masker kepada masyarakat, Selasa (8/12/2020).

Ini sebagai bentuk dukungan kampanye nasional 3M. Pembagian masker secara gratis ini dalam rangka meperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Taput.

Masker sebanyak 41.130 helai ini berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada 36.130 lembar dan Pemkab Taput 5.000 helai.

Bupati turun langsung membagikan kepada masyarakat yang melintas di Simpang Empat Kota Tarutung.

Sementara Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat membagikan masker di Simpang Empat Hutabarat, Ketua Tim Penggerak PKK, Satika Simamora di Tugu Ombus-Ombus Siborong-borong dan Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Sahat Simaremare di depan RSUD Tarutung. Untuk Kecamatan dibagikan langsung oleh Camat masing-masing.

Nikson menuturkan, pembagian masker ini merupakan penegasan Pemkab Taput terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dan mengkampanyekan 3M, salah satunya dalam menggunakan masker.

“Kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19 di tengah-tengah pandemi ini. Kita harus tetap bekerja untuk bisa makan, tetapi harus sehat untuk bisa bekerja. Kita sehat dan di rumah saja, perekonomian Indonesia terpuruk,” ujarnya.

Bupati mengatakan, tetap bekerja dengan penerapan prokes yang ketat, sehingga secara perlahan perekonomian yang terpuruk akan bisa segera dipulihkan. “Tetap pakai masker dan salam sehat,” ujar Nikson. (Gihon)