Hasil Survei LSMB, Masyarakat Siantar Berharap Kembali Kepemimpinan Anak Muda

Indra Saragih selaku Direktur LSMB.

Siantar, Lintangnews.com | Sering mendapatkan label anak muda tak berpengalaman dari lawan politik, diharapkan tak membuat orang muda minder. Namun justru sebaliknya, Negara ini diyakini memiliki generasi muda yang berpotensi.

Terkhusus untuk Kota Pematangsiantar, ada sejumlah potret harapan publik pada Pilkada Siantar tahun 2020 mendatang, agar kota berhawa sejuk ini dipimpin oleh orang muda.

Hal ini sesuai dengan hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Mahasiswa Berdikari (LSMB), survey yang dilakukan terhadap 530 responden, selama 2 minggu, yang dilakukan pada 1 Juli-14 Juli 2019.

Selain merindukan kepemimpinan anak muda, percepatan pembangunan di kota Pematangsiantar menjadi harapan kuat bagi publik di kota Pematangsiantar, serta sejumlah hal lainnya.

Dalam release yang disampaikan Indra Saragih selaku Direktur LSMB, Jumat (19/7/2019) pagi mengatakan, saat ini munculnya banyak pemimpin muda telah menjadi tren dunia, termasuk di Indonesia secara khusus di kota Pematangsiantar.

Para pemimpin muda itu diharapkan bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakatnya.

“Mereka (generasi muda) berani mengambil kesempatan. Keberanian itu yang membangkitkan cita-cita anak muda,” terang Indra.

“Dari hasil survei yang kita lakukan secara acak, sejumlah harapan masyarakat Siantar atas kepemimpinan muda di kota berhawa sejuk ini,” tutupnya.

Seperti diketahui, kota Pematangsiantar mengikuti Pilkada serentak tahun 2020, dengan jadwalnya 23 September 2020 Tampak beberapa bakal calon yang ingin berkompetisi mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik berupa spanduk atau alat peraga lainnya. (elisbet)