HUT ke 21, Bupati Toba : Pembangunan Maksimal harus Memiliki Pemerintahan Kuat

Toba, Lintangnews.com | Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan penyampaian Peraturan Pemerintah (PP) tentang perubahan Kabupaten Tobasa menjadi Kabupaten Toba berlangsung, Senin (9/3/2020).

Bupati Toba, Darwin Siagian dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas partisipasi semua pihak dan elemen masyarakat yang mengkondisikan keamanan di Kabupaten itu.

“Ulang Tahun ke 21 Kabupaten ini merupakan momen yang istimewa. Dimana HUT kali ini, sekaligus melaksanakan perayaan perubahan nama Kabupaten kita menjadi Kabupaten Toba. Untuk itu mari kita bangkitkan semangat untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan dalam pembangunan,” terang Darwin.

Lanjutnya, kesuksesan pelaksanaan pembangunan tidak akan terwujud apabila sebuah pemerintahan tidak kuat. Termasuk juga peran serta masyarakat dalam mendukung pemerintahan.

Menurut Darwin, pemerintah saat ini berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masyarakat untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Ini dalam upaya peningkatan pariwisata dalam pengolahan kuliner seperti makanan berbahan andaliman.

“Kita ingin melestarikan kuliner tradisional, dengan bekerjasama melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), agar mendapat kelayakan untuk dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat,” sebut Bupati mengakhiri. (Asri)