HUT ke 48, PDI-P Siantar Bagikan Nasi Tumpeng, Ini Maknanya

Sejumlah pengurus PDI-Perjuangan Siantar dalam rangkaian HUT partai ke 48.

Siantar, Lintangnews.com | Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, PDI-Perjuangan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke 48.

Dengan mengusung tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’ PDI-Perjuangan optimis berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya menggelorakan rasa cinta tanah air dan bangga dengan seluruh khasanah kebudayaan Nusantara.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Siantar, Timbul M Lingga menyampaikan, momen HUT ke 48 yang diperingati tanggal 10 Januari 2021, seluruh kader diminta untuk tetap hadir di tengah-tengah rakyat.

“Kepada seluruh kader PDI-Perjuangan Kota Siantar kita minta untuk tetap solid dan tingkatkan militansi,” tutur Ketua DPRD Siantar ini, Senin (11/1/2021).

Sementara itu, Ketua dan Wakil Ketua Panitia HUT PDI-Perjuangan ke 48 di Kota Siantar, Mangasi Tua Purba dan Imron Togi Siregar menuturkan, ada sejumlah kegiatan dalam peringatan HUT kali ini.

“Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan gotong royong dalam pembersihan bantaran sungai, atau selokan, serta lingkungan sekitar secara serentak,” ujar Mangasi.

Para pengurus PDI-Perjuangan Siantar saat melakukan gotong royong.

Untuk pembukaan HUT PDI-Perjuangan, sambung mantan Ketua KPUD Siantar ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, secara daring.

Ditambahkannya, perayaaan HUT partai kali ini jajaran partai di seluruh Indonesia, secara serentak membagikan tumpeng kepada rakyat dan sesepuh partai yang dimulai secara resmi pada pukul 17.00 WIB.

Pembagian tumpeng ini, menurut Mangasi, sebagai wujud dari terima kasih PDI-Perjuangan kepada rakyat yang telah memberi dukungan dan wujud rasa solidaritas kepada berbagai lapisan rakyat.

Lanjutnya, nasi tumpeng juga menggambarkan hubungan antara Tuhan yang Maha Kuasa dan hubungan manusia dengan sesama warga bangsa.

“Rangkaian peringatan HUT partai akan berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2021 nanti,” tutupnya. (Elisbet)