Ibu-Ibu Pantai Labu Antusias Ikuti Program KB MKJP  

Kegiatan KB MKJP di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Antusias warga Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengikuti program Keluarga Berencana (KB), khususnya ibu-ibu terbilang tinggi.

Pasalnya 40 orang akseptor yang ditargetkan  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pemkab Deli Serdang untuk UPT Pantai Labu, ternyata 60 orang mengikuti pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) bertempat di aula kantor Camat setempat, Senin (13/9/2021).

Hadir pada kegiatan itu, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Koramil 23/Beringin, Serma Wiji, Dinas P2KBP3A Deli Serdang, Zakiah Eldin dan Doarni  Nasution serta para kader KB.

Kepala UPT Pantai Labu, Susilawati Syam mengatakan, pelayanan KB MKJP ini merupakan dalam rangka bhakti sosial (bakos) TNI KB Kesehatan dengan  menggunakan mobil pelayanan (moyan).

“Ada 60 orang akseptor yang ikut pelayanan, dengan rincian hasil peserta baru implant 35 orang, peserta KB baru IUD 5 orang, ulangan implant 14 orang dan ulangan IUD 1 orang, ganti cara ke implant 4 orang dan ganti cara ke IUD 1 orang,” sebutnya.

Dirinya berharap, semoga dengan kegiatan ini warga Pantai Labu khususnya ibu-ibu dapat memanfaatkan pelayanan KB MKJP ini agar keluarganya lebih bahagia. (Idris)