Idap Penyakit Paru-Paru, Eli Adison Ditemukan Tewas di Balairung Pasar Horas

185
Jasad Eli Adison Purba saat di kamar jenazah RSUD Djasamen Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Warga Jalan Thamrin, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria dengan tato naga di tangan sebelah kanan, di belakang halte Sinar Bangun, tepatnya di Balairung Pasar Horas, Sabtu (7/12/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Diketahui identitas pria itu bernama Eli Adison Purba (31) warga Jalan Tangki, Simpang Silaen, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurutnya, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih.

“Saat dievakuasi petugas, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Iptu Subagya.

Kapolsek menuturkan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan Lusiana Hutabarat (49) ibu tiri korban, diduga Eli Adison telah lama mengidap penyakit paru-paru, bahkan saat dibawa berobat justru kabur dari rumah.

“Berdasarkan keterangan ibu tiri korban menyebutkan, korban sudah lama mengidap penyakit paru-paru dan telah diobati. Rencananya keluarga akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), namun korban tidak mau dan pergi meninggalkan rumahnya,” jelas Iptu Subagya.

Selanjutnya keluarga korban membuat pernyataan secara tertulis tidak bersedia dilakukan visum dan tak menuntut pihak manapun.

“Permintaan keluarga meminta korban untuk segera dimakamkan,” imbuh Kapolsek. (Irfan)