Ijeck : Golkar Sumut Hadir di Tengah Masyarakat untuk Membantu UMKM Daerah

Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah dikenakan pakaian adat Karo didampingi Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Tambunan, Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang, Ketua Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi dan sejumlah pengurus lainnya.

Karo, Lintangnews.com | Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah membuka Pameran Bazar, UMKM dan Pasar Murah di Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (2/4/2021) sore.

Sebelumnya, kedatangan pria yang akrab dipanggil Ijeck ini didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar Sumut disambut tarian khas daerah Karo. Selanjutnya dikenakan pakaian adat Karo oleh Tokoh Masyarakat Karo.

Tampak ikut menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu yakni, Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Umar Yusri Tambunan dan para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia Pameran Bazar, UMKM dan Pasar Murah, Dodi Taher melaporkan, ada 50 stand dengan 500 produk ditampilkan dari 33 Kabupaten/Kota. Ini termasuk 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Hasta Karya, organisasi dilahirkan dan melahirkan Partai Golkar ikut serta dalam pameran itu.

“Baru kali ini diselenggarakan pameran di tengah pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan membuat Golkar semakin besar di Sumut,” sebutnya.

Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah memberikan paket sembako gratis pada warga.

Sementara Musa Rajekshah mengatakan, pelaksanaan Pameran Bazar, UMKM dan Pasar Murah ini menggiring kegiatan pokok Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumut yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3-4 April 2021.

“Kegiatan ini dilakukan, karena kami ingin mendatangi Kabupaten/Kota, sehingga dapat membantu daerah dalam putaran ekonomi. Karena Golkar selain membantu ekonomi daerah, juga ingin mempromosikan daerah pariwisata di Sumut,” paparnya.

Menurut Musa Rajekshah, hadirnya Golkar di tengah-tengah masyarakat, dapat membantu UMKM daerah dan mendukung program pemerintah. Dia menuturkan, kegiatan ini terbuka untuk umum dan bisa mendatangkan masyarakat untuk mengetahi bagaimana dan seperti apa UMKM dan produk yang dihasilkan.

“Golkar Sumut akan tetap melakukan kegiatan yang sama di daerah lainnya,” sebut Musa Rajekshah, serta meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan pemerintah.

Dalam kegiatan itu, Musa Rajekshah secara simbolis membagikan sembako gratis pada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 500 paket dan 1.000 bibit pohon. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan setiap stand. (Rel)