Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FEBI UINSU Adakan Baskom

Foto bersama IMM FEBI UINSU dengan anak-anak di Rumah Baca Bakau.

Deliserdang, Lintangnews.com | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (IMM FEBI UINSU) laksanakan bakti sosial komisariat (baskom) di Rumah Baca Bakau, Jalan HM Harun, Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (31/3/2019).

Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan IMM FEBI UINSU untuk melaksanakan bakti abadi negeri. Kegiatan ini juga guna follow up para kader-kader IMM FEBI UINSU, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Ketua IMM FEBI UINSU, Syafri Ardan menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) dan Seni Budaya dan Olahraga (SBO).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan berupa donasi buku bacaan (khusus bacaan kanak-kanak) untuk Rumah Baca Bakau dan pembagian bingkisan kepada 60 anak yang berhadir berupa perlengkapan sekolah.

Pembagian Iqra kepada anak-anak Rumah Baca Bakau, edukasi kepada anak-anak mengenai IMM FEBI UINSU dan Praktek Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Harapannya ini dpat menjadikan perintis semangat membaca dan meningkatkan kemampuan-kemampuan literasi kalangan anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Rumah Baca Bakau,” sebut Syafri.

Lanjutnya, kegiatan dimaksud dapat menjadi salah satu penyemangat anak-anak akan pentingnya gaya hidup bersih, serta mampu mandiri melalui peningkatan kualitas ekonomi masyarakat .

Ketua Panitia, Fauzi Irsyad menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerjasama menyukseskan kegiatan kali ini. Ini termasuk pihak-pihak yang telah mendukung seperti Sultan Fadli (Nurul Hayat Medan), Ismail (Pelopor Rumah Baca Bakau) dan masyarakat di sekitar Rumah Baca Bakau.

Sementara itu Ismail menuturkan, kegiatan seperti ini harus terus didukung untuk dapat dijadikan para anggota organisasi maupun mahasiswa sebagai pembelajaran kepedulian terhadap sosial kemasyarakatan. (rel)