Ini 9 Dosen Tetap USI dan 1 Dosen DPK Terima Penghargaan dari LLDIKTI

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Dian Armanto bersama Rektor USI, Corry Purba dan Dosen lainnya.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 9 orang Dosen tetap Yayasan Universitas Simalungun (USI) dan 1 orang Dosen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diperbantukan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) atau Dosen DPK menerima penghargaan Satya Lencana atas pengabdian 30 tahun sebagai Dosen.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Dian Armanto, Sabtu (17/8/2019) lalu di Medan.

Rektor USI, Corry Purba ditemui di ruangannya, Kamis (22/8/2019) mengatakan, penghargaan ini merupakan yang pertama diterima PTS, dimana LLDIKTI Wilayah I memberikan penghargaan kepada dosen-dosen swasta.

“Penghargaan ini ada bermacam-macam. Ada penghargaan untuk Dosen yang telah mengabdi selama 20 tahun. Juga penghargaan untuk pengabdian selama 10 tahun. Penghargaan ini namanya Lencana Tri Dharma Perguruan Tinggi,” terang Corry.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kebijakan dari LLDIKTI Wilayah mengapresiasi dosen-dosen swasta. “Ini pertama kali untuk seluruh PTS di Sumatera Utara dan suatu kebanggaan buat USI,” ungkap mantan Dekan FKIP USI ini.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Dosen di USI, agar penghargaan itu menjadi motivasi untuk semakin giat dalam mengabdi. “Ini suatu penyemangat bagi 10 Dosen, termasuk saya yang masuk  dalam penghargaan itu,” paparnya.

Corry juga menyampaikan, USI mendapat juara satu dalam pertandingan Bulu tangkis ganda putra, atas nama Mahardika Gemuruh Perkasa dan Fandy Priyatna.

Adapun para Dosen yang mendapat penghargaan yakni, Fakultas Ekonomi (Tuahman Sipayung dan Fakultas Pertanian (Jef Rudiantho Saragih, Rosmadelina Purba, Hotnaria Tampubolon dan Jonner Purba).

Selanjutnya FKIP (Corry Purba, Hisarma Saragih, Jonni Wilson Sitopu, Resmi Sinurat dan Asnewastri Surbakti. (Elisbet)