Ini Alasan Ebson Amrin Pasaribu Layak Didukung Jadi Komisioner KPUD Batubara

Ebson Pasaribu.

Batubara, Lintangnews.com | Dengan akan berakhirnya masa bakti anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batubara akhir Desember 2018 mendatang, berbagai pihak ikut berpartisipasi untuk mengisi 5 posisi komisioner yang saat ini sedang berlangsung tahap seleksi.

Salah satu di antaranya yakni, Ebson Amrin Pasaribu,yang juga mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Batubara  periode 2012-2014 ikut seleksi Calon Komisioner KPUD Batubara.

Ketua Masyarakat Nelayan Tradisional Batubara (Mantab), Sawaludin Pane merasa yakin sekali sosok Ebson Pasaribu pasti mampu menjalankan tugas sebagai Komisioner KPUD Kabupaten Batubara.

“Apalagi Ebson Pasaribu sewaktu menjadi Ketua Panwaslu Batubara mampu mengamankan masalah yang dihadapi Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) LimaPuluh pada Pilkada tahun 2013 lalu,” papar Sawaludin, Minggu (28/10/2018).

Sawaluddin menuturkan, saat rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK terjadi aksi demo hingga malam hari,yakni dari Desa Perupuk yang menginginkan diadakan pemungutan suara ulang di daerah itu. Di saat itulah Ebson Pasaribu berhasil meredakan suasana, sehingga menjadi kondusif dan rekapitulasi dapat dilanjutkan.

Hal senada juga disampaikan Wahidin Kamal selaku Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Batubara. Diirnya berharap, Ebson Pasaribu terpilih dan lulus seleksi sebagai Komisioner KPUD Batubara.

Dukungan lain juga datang dari para jurnalis di Kabupaten Batubara terhadap sosok Ebson Pasaribu. Seperti penuturan dari salah satu wartawan media online, Welas yang g cukup yakin akan kepiawaian Ebson Pasaribu apabila menjadi Komisoner KPUD Kabupaten Batubara. (tim)