Ini Hasil Razia Insidentil di Lapas Siantar

Razia insidentil yang dilaksanakan di Lapas Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIA Pematang Siantar kembali menggelar razia insidentil di blok AA kamar 5, blok BB kamar 7 dan blok Ambarita kamar 21, Selasa (14/9/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Hasilnya ditemukan 1 unit handphone (HP) 3 buah headset, charger, beberapa mancis dan1 unit musik box kecil. Selain itu, tidak ditemukan adanya narkoba.

Razia ini merupakan komitmen dan keseriusan Lapas Siantar dalam memerangi dugaan peredaran narkoba di dalam Lapas. Ini termasuk sebagai deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Selain itu, tralis dan tembok diperiksa guna mencegah pelarian para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Rudy Fernando Sianturi melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Sahat Bangun menyampaikan, pihaknya akan terus berbenah dalam hal pengamanan.

“Kita tidak akan pernah lelah menyampaikan pada seluruh jajaran pengamanan agar meningkatkan intensitas kontrol keliling atau trolling dan mengawasi setiap kegiatan warga binaan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini dan menekan gangguan kamtib di dalam Lapas,” sebut Sahat, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, jika Lapas aman dari gangguan kamtib, maka proses pembinaan pun akan berjalan dengan baik.

“Barang bukti yang ditemukan didata dan dimusnahkan dengan cara dibakar,” ujar Sahat. (Rel/Zai)