Ini Jurkamnas Roswin di Pilkada Asahan

Pasangan Calon Bupati, Rosmansyah dan Wakil Bupati Asahan, Winda Fitrika.

Asahan, Lintangnews.com | Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly beserta 11 Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akan menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika (Roswin) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan 9 Desember tahun 2020.

Dalam surat tugas yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Nomor : 377/ST/DPP/2020 tertanggal 16 Oktober 2020 ditandatangani Bambang Wuryanto dan Hasto Kristiyanto selaku Ketua dan Sekretaris DPP PDI Perjuangan disebutkan, menindaklanjuti surat dari DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara Nomor 493/IN/DPD.29-A/X/2020 tanggal 14 Oktober 2020.

Ini perihal permohonan Jurkamnas Pilkada Serentak 2020, maka DPP PDI-Perjuangan menugaskan sesuai nama-nama terlampir sebagai Jurkamnas, baik tatap muka maupun melalui media sosial dalam rangka untuk memenangkan pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sumut yang diusung PDI-Perjuangan pada Pilkada 2020.

Ada pun Jurkamnas yang akan mendampingi pasangan Roswin yakni, Yasonna Laoly, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang ,Trimedia Panjaitan, Sopyan Tan, Utut Adianto, Sihar PH Sitorus, Bob Andika Sitepu, Krisdayanti, Nico Siahaan dan WTP Simarmata, serta Ketua DPP PDI-Perjuangan, Hamka.

Di dalam surat juga disebutkan nama-nama Jurkamnas untuk Kabupaten/Kota di Sumut yang akan mengikuti Pilkada 2020 yakni, Kota Medan, Kota Tanjung Balai dan Kota Siantar.

Lalu Kota Sibolga, Kabupate Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Binjai, Kabupaten Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias, KabupatenTapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Terkait Jurkamnas yang akan mendampingi pasangan nomor urut 3 yang diusung PDI-Perjuangan dan Partai Hanura dengan jargon ‘Roswin Keren dan Asahan Berkemajuan’, Rosmansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPP PDI-Perjuangan.

“Sebagai kader saya merasa terharu dan bangga atas perhatian dan kepedulian DPP PDI-Perjuangan untuk kemenangan Pilkada Asahan. Terima kasih telah menurunkan Jurkamnas untuk mendukung kami. Ini menandakan bahwa kami sudah siap untuk menjadi pemenang Pilkada Asahan,” ujar Rosmansyah, Minggu (18/10/2020).

Dia menuturkan, dengan adanya dukungan ini, mengharapkan peran serta seluruh unsur pengurus PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan mulai dari DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai dan Relawan, serta seluruh unsur Tim Pemenangan untuk semakin merapatkan barisan dengan satu tujuan untuk Asahan berkemajuan.

Hal senada disampaikan Winda Fitrika yang meminta seluruh elemen pendukung pasangan Roswin lebih bekerja ekstra dengan mencari dan mengumpulkan dukungan masyarakat.

“Terrmasuk menjaga lumbung-lumbung suara untuk mencapai tujuan bersama sebagai pemenang di Pilkada Asahan,” paparnya. (Heru)