Ini Kronologi Truk Mundur Tabrak Colt Diesel di Jalan Siantar-Raya

Truk yang mundur dan menabrak bagian depan kendaraan lainnya di Jalan Siantar-Raya, Kamis (22/8/2019).

Simalungun, Lintangnews.com | Diduga akibat tak kuat menanjak, 1 unit truk bermuatan material konstruksi (split) akhirnya menabrak kendaraan lain di belakangnya.

Peristiwa ini terjadi di tanjakan Jalan provinsi Siantar-Pematang Raya, persis di Bulu Pange Nagori Bulu Pange, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/8/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Supir truk Cold Diesel nomor polisi (nopol) BK 8791 SZ, Nimrod mengatakan, sebelum kejadian, dirinya dari Kota Siantar dengan tujuan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Namun apes, ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), keadaan jalan menikung ke kanan dan tanjakan. Pasalnya, dump truk yang ada di depan jurusanya tidak kuat menanjak dan mundur, sehingga menabrak truk yang dikemudikan Nimrod.

Merasa keselamatannya terancam, dirinya bersama kondektur membuka pintu truk dan secara bersamaan melompat turun. Selanjutnya dengan sigap mengambil ganjal guna menahan truk yang dikemudikan menurun.

“Kami datang dari Kota Siantar menuju arah Kabanjahe. Tiba di TKP, dump truk  di depan jurusan kami mundur, lalu menabrak bagian depan kendaraan yang saya kemudikan,” ucapnya. (Zai)