Ini Penyebab 7 Kepala Keluarga Warga Sidodadi Gagal Gelar Hajatan

Petugas Bhabinkamtibmas memberikan araha pada warga yang berencana menggelar pesta hajatan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tujuh Kepala Keluarga (KK) warga Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang gagal melaksanakan pesta hajatan.

Hal ini diketahui setelah Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Ramunia, Aiptu Hendra, Rabu (25/3/2020) menyambangi kediaman ketujuh KK itu dalam rangka himbauan sesuai Maklumat Kapolri tentang penghimpunan massa terkait pencegahan Virus Corona atau covid-19.

Lima dari 7 KK yang akan melaksanakan hajatan perkawinan dan sunatan di bulan April itu terpaksa membatalkan hajatan dan menunda di lain waktu sesuai arahan dari Bhabinkamtibmas.

Bahkan berkat pendekatan yang dilakukan Aiptu Hendra, 2 KK yang akan melaksanakan hajatan minggu ini atau hitungan hari lagi rela membatalkan, walaupun sudah mengalami kerugian, karena telah membeli bahan pesta dan membayar (DP) perlengkapan pesta.

Cara pendekatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini perlu diapresiasi dan diikuti Bhabinkamtibmas lainnya, di tengah keinginan pesta yang sangat sakral oleh tuan rumah dan mengalami kerugian rela membatalkan hajatannya berdasarkan maklumat yang dikeluarkan Kapolri.

Aiptu Hendra mengatakan, sesuai Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan atau memutus mata rantai Virus Corona, dengan tidak memperbolehkan penghimpunan massa termasuk di pesta hajatan.

“Ini kita lakukan dalam upaya pencegahan terhadap Virus Corona. Kita ketahui ada warga yang sudah menyebarkan undangan, bahkan telah membeli beberapa bahan untuk pesta, terpaksa diminta untuk membatalkan atau menganti waktu hajatannya sesuai arahan nantinya dari pemerintah atau Kapolri,” sebutnya.

Lanjutnya, KK yang mau melaksanakan hajatan ini mau menerima himbauan dari pihaknya. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama warga demi kepentingan kita bersama,” ujar Aiptu Hendra didampingi Kepala Desa (Kades), Salamun, petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) dan perangkat desa. (Idris)