Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan di Tebingtinggi

Kapolres, AKBP James P Hutagaol bertindak sebagai irup peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Tebingtinggi dipimpin inspektur upacara (irup), Kapolres, AKBP James P Hutagaol dan dihadiri Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Selasa (10/11/2020).

Sebelumnya dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Anjangsana ke kediaman pejuang veteran di Tebingtinggi.

Kapolres saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November tidak hanya sekedar diingat saja, tetapi perjuangan para pahlawan perlu dikenang sepanjang masa sesuai dengan thema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

“Kalau dulu pahlawan kita berjuang dengan angkat senjata, tetapi sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal serta pandemi Covid -19 yang saat ini melanda dunia,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota saat melakukan anjangsana ke kediaman Haidanis bertempat di Kampung Bagelen mengatakan, perlu mengingat perjuangan para pejuang yang sudah meninggal dan memperhatikan kehidupan mereka yang masih hidup.

“Kita juga ingin menggali inspirasi dan berharap doa juga support dari veteran-veteran yang ternyata pemikiran-pemikirannya masih up to date. Dan ini lah yang menjadi semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepan,” kata Wali Kota.

Umar Zunaidi menuturkan, Pemko Tebingtinggi selalu senantiasa memperhatikan kehidupan sosial dari veteran, termasuk kesehatannya dengan sebaik-baiknya.

Termasuk bagaimana memperhatikan kelanjutan organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVR) di Tebingtinggi.

“Kita minta kepada Dinas Sosial (Dinsos) untuk tetap memperhatikan kantor LVRI, termasuk masalah yang ada. Kita sedang menggarap agar kiranya veteran meninggalkan warisan buku kepada generasi-generasi selanjutnya di Tebingtinggi,” harap Wali Kota. (Purba)