Jalan Letda Sujono di Tebingtinggi Berlumpur dan Berlubang

Kondisi Jalan Letda Sujono yang rusak dan berlubang.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Musim hujan yang mulai terjadi di Kota Tebingtinggi membuat warga was-was, khususnya di jalan kurang tersentuh pembangunan.

IKLAN

Begitu juga yang dirasakan warga di Jalan Danau Sentani dan hampir sepanjang ruas Jalan Letda Sujono, Kecamatan Bajenis tertutup lumpur dan dihiasi lubang besar atau menganga, Rabu (12/8/2020).

“Parahnya lagi, Jalan Letda Sujono menjadi kubangan kerbau jika hujan turun,” sebut salah seorang warga, Lamsar Siagian saat melintas di lokasi tersebut.

Lamsar mengatakan, berlumpurnya Jalan Letda Sujono akibat truk pengangkut tanah untuk pembangunan Tol Tebingginggi-Siantar.

“Tanah yang diangkut berjatuhan dan dibiarkan begitu saja. Sehingga ketika hujan turun jalan berlumpur dan licin,” ucapnya.

Lanjutnya, pengguna jalan saat melintas di Jalan Letda Sujono selalu merasa resah. Pasalnya, jika musim kemarau jalan berabu dan jika hujan, berlumpur seperti saat ini.

“Kondisi ini sudah berlangsung lama, namun belum ada terlihat upaya pihak terkait untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat setempat, Ogamota Hulu mengaku, hal itu sudah menjadi langganan kondisi jalan berlumpur bila hujan. Dan apabila musim kemarau saat ini, maka debu berterbangan.

“Ini sudah hal yang biasa, sejak ada pengerjaan jalan tol,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Anggota DPRD Tebingtinggi ini berharap, adanya perhatian dari pihak terkait agar jalan itu layak digunakan dan masyarakat yang tinggal merasa nyaman untuk tinggal dan melalui jalan itu. (Purba)

IKLAN