Jenazah Bupati Asahan Diberangkatkan, Wabup Menangis di Hadapan Keluarga

Wakil Bupati Surya menitikkan air mata di hadapan istri dan ke 4 anak almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Asahan, Lintangnews.com | Almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang akhirnya diberangkatkan ke Kota Medan sekira pukul 09.30 WIB dan akan dimakamkan di Pemakaman Jalan Thamrin, Kota Medan, Selasa (23/4/2019).

Dalam sambutanya Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Kita kehilangan seorang sosok yang patut disuritauladani. Seorang kawan dan sahabat kita sebagai masyarakat Asahan berduka,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan, Surya saat menyampaikan pidatonya terharu dan menitikkan air mata.

Hal ini membuat suasana di rumah duka, Jalan Mahoni No 1, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat saat itu pecah, sehingga para pelayat juga menitikkan air mata.

Jenazah Bupati saat dilepas aparatur Pemkab Asahan dan Kepala Desa (Kades).

“Mari tetap beriktiar kita sama-sama mengetahui Bupati ini meniti karirnya dari bawah hingga menjadi Bupati selama 2 periode. Dia pemimpin yang patut jadi panutan,” ujar Surya sembari mengajak aparatur pemerintahan yang hadiri untuk berjanji mensukseskan program yang masih berjalan 2 tahun kedepan.

Pantauan lintangnews.com, sebelum diberangkatkan ke Kota Medan, almarhum disholatkan di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran yang menjadi program pembangunan di pemerintahan Taufan Gama.

Dalam proses pemberangkatan di rumah duka, juga terlihat Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Kharuddin Syah dan wakilnya, termasuk beberapa pejabat lain.

Sementara Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi telah menunggu rombongan pemberangkatan jenazah Bupati Asahan di Kota Medan. (heru)