Jenazah Candra Sinaga Ditemukan Kondisi Membusuk di Saluran Irigasi

Jenazah Candra Sinaga saat dievakuasi dari saluran irigasi.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Polsekta Tanah Jawa Kesatuan Resor Simalungun bersama masyarakat menemukan jenazah Candra Sinaga (32) dalam kondisi membusuk, Senin (7/10/2019).

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Hasudungan Panggabean diteruskan Humas Polres Simalungun, Selasa (8/10/2018) memaparkan, jika Senin (7/10/2019) sekira pukul 20.30 WIB, warga Nagori Bayu Bagasan memberitahukan adanya penemuan mayat ke piket Polsekta Tanah Jawa.

Selanjutnya Kanit Reskrim, Iptu J Sitinjak bersama dengan anggota melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekira pukul 21.00 WIB, korban ditemukan terlentang di saluran irigasi dalam kondisi meninggal dunia dan membusuk.

Kemudian petugas bersama masyarakat sekitar mengangkat korban ke dalam mobil taff badak pick up untuk dibawa pulang ke rumah keluarga Amironson Sinaga di Huta Lubuk Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Sekira pukul 21.30 WIB, korban dikebumikan di belakang rumah keluarganya.

Dari hasil penyelidikan di TKP, diketahui Rabu (2/10/2019) sekira pukul 22.00 WIB, korban minum tuak dan kondisi mabuk, sehingga diantar pulang oleh Hery Sinaga.

Namun mulai Kamis (3/10/2019) hingga Senin (7/10/2019) korban sudah tidak pernah kelihatan di kampungnya, sehingga warga mencari dan ditemukan dalam posisi meninggal di saluran irigasi.

“Korban diduga tergelincir ke dalam parit dengan kondisi sudah mabuk berat, sehingga terbawa arus air saat musim hujan dan tidak ada warga yang melihatnya,” ucap Kapolsekta.

Keluarga korban, Amironson Sinaga selaku pamannya bermohon untuk tidak dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan tak keberatan atas meninggalnya korban. (rel/zai)