JR Saragih Ajak ASN Jaga Kekompakan, Kenyamanan dan Situasi Kondusif 

Bupati Simalungun, JR Saragih dan Wakil Bupati, Amran Sinaga bersalaman dengan para ASN.

Simalungun, Lintangnews.com | Tahun 2019 bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR dan DPD RI serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dijadwalkan berlangsung 17 April 2019.

‘Oleh karenanya mari kita jaga kekompakan, kenyamanan dan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik,” sebut Bupati Simalungun, JR Saragih.

Ini disampaikan JR Saragih dalam acara silahturrahmi awal tahun Bupati dan Wakil Simalungun dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran PemkabSimalungun, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, , Kamis (17/1/2019).

“Siapapun yang menjadi pepimpinan itulah pilihan rakyat, yang merupakan perpanjangan tangan Tuhan dan harus dipertanggungjawabkan pada akhirnya,” kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengajak ASN Pemkab Simalungun untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Tugas kita adalah membangun Kabupaten Simalungun, membantu pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Mari kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ajaknya.

Dalam rangka meningkatkan semangat bekerja bagi ASN Pemkab Simalungun, JR Saragih mengatakan, bahwa tahun anggaran 2019, insentif sudah ditampung 1 tahun anggaran.

Dirinya pun berharap agar para ASN untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja dengan sebaik-baknya.  “Mari kita berkerja dengan baik dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun,” himbaunya.

Di acara silahturrahmi itut juga diserahkan cendramata bagi ASN yang telah memasuki pensiun atau purba bhakti. Ini diberikan secara simbolik kepada 5 orang oleh Bupati, JR Saragih, Wakil Bupati, Amran Sinaga dan Sekda, Gidion Purba.

Sebelumnya, dilaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan upacara Kantor Bupati Simalungun yang dipimpin Wakil Bupati Amran Sinaga, dan bertindak sebagai komandan upacara, Mudahalam Purba, serta perwira upacara, Marolop Silalahi.  (zai)