Jual Sabu dan Sediakan Alat Mengkonsumsinya, Pria ini Divonis 7 Tahun Penjara

Siantar, Lintangnews.com | Terdakwa kasus narkotika jenis sabu Bobby Raja Ratnam alias Boby (44) divonis selama 7 tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (19/9/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim Simon C Sitorus, dengan didampingi dua anggotanya M
Iqbal dan Rahmad, sama seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Bobby Raja Ratnam alias Bobi, dengan pidana pidana penjara selama 7 tahun, dikurangkan dengan masa penahanan yang telah dijalani terdakwa. Adapun denda yang dikenakan kepada terdakwa sebesar Rp 1 Milyar subsider 6 bulan penjara,” ucap Majelis hakim Simon C Sitorus.

Terdakwa juga dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalah, telah melakukan tindak pidana, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Mendengar vonis yang dijatukan kepada terdakwa, kemudian penasehat hukum terdakwa yakni Erwin Purba meminta waktu kepada majelis hakim untuk melakukan pikir pikir selama 7 hari atas vonis tersebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, petugas sat narkoba polres siantar mendapatkan informasi dari masyarakat, yang menerangkan bahwa di Jalan Sriwijaya, Gang Berlin, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara. Ada orang bernama Bobby sering dan hampir setiap hari melakukan transaksi jual beli narkotika.

Bukan hanya itu saja, Bobby yang diketahui beralamat di Jalan Sepat, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, ini juga diketahui menyediakan peralatan untuk menggunakan sabu.

Dari penangkapan terdakwa, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu, 1 buah bong terbuat dari botol kaca, dan 1 unit Hp merk vivo. (Res)