Jumbara PMR-PMI Sumut ke IV Dilaksanakan di Asahan, Ini Sambutan Bupati 

Pelepasan balon tanda dibukanya pelaksanaan Jumbara PMR-PMI Sumut 2019 di Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Asisten I Pemerintahan Setdaprov Sumatera Utara membuka secara resmi Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja-Palang Merah Indonesia (PMR-PMI) Provinsi Sumatera Utara ke IV Tahun 2019 di Lapangan Bola Bunut, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan pembukaan dimeriahkan dengan defile yang diikuti 25 kontingen berjumlah 1.725 orang terdiri dari 19 Kabupaten/Kota di Sumut. Ini ditambah 1 kontigen dari luar Sumut yakni, Kota Lhokseumawe, Provinsi Nanggore Aceh Darusalam (NAD).

Ketua Panitia, Fitri Ramadhana menyampaikan, kegiatan Jumbara PMI dan PMR ini diadakan selama 6 hari yang dimulai sejak tanggal 1-6 Oktober 2019.

Sementara Ketua PMI  Asahan, Armen Margolang mengatakan, dengan kegiatan Jumbara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota atau kader PMI dan PMR di Sumut.

“Dalam pelaksanaan Jumbara ini, kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan meninggalkan kesan yang indah bagi para peserta,” sebutnya.

Bupati, Surya dalam sambutannya menyatakan bangga dengan pelaksanaan kegiatan Jumbara dilaksanakan di Asahan.

“Dengan tema ‘Menempa Generasi Emas PMI Sumut yang Berkompetensi dan Berkarakter’, maka dapat terlahir relawan muda PMI memiliki wawasan luas dan berkarakter, sehingga menjadi generasi emas yang potensial,” paparnya.

Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah mengatakan, Jumbara merupakan wujud pembinaan dan pengembangan, yang kemudian mampu meningkatkan kemampuan dan karakter dalam mewujutkan cita cita dan semangat pengabdian.

“Mari menolong sesama manusia, karena bekal berbakti serta melayani dengan penuh ketulusan dan keikhlasan,” ujar Rahmat.

Kegiatan berlanjut dengan menyerahkan tenda bantuan dari PMI Asahan secara simbolis kepada sekolah-sekolah PMR se Kabupaten Asahan.

Di akhir kegiatan, dilakukan pelepasan balon menandakan pembukaan Jumbara PMI dan PMR Sumut. (Heru)