Kepala Babinminvetcaddam I/BB Bagikan Tali Asih ke Veteran Jelang Idul Fitri

Pemberian tali asih pada veteran.

Asahan, Lintangnews.com | Menjelang Idul Firi 1442 H/2021, Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcad) sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB mengadakan kegiatan pemberian tali asih berupa sembako kepada veteran secara serentak di 27 Kantor Minvet di wilayah Kodam I/BB.

Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kepala Kanminvetcad I/10 Asahan, Mayor Inf Zulham kepada wartawan mengatakan, pemberian tali asih dan sembako serentak dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) mencegah Covid 19.

“Secara khusus dan serentak ini dilakukan di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB termasuk untuk janda veteran. Anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran dimaknai dengan memberikan tali asih dan bantuan sembako,” sebutnya.

Penyerahan tali asih kepada Veteran PKRI, Riono, (92) dengan NPV.02.116.187, alamat Jalan Budi Utomo Gang Pisang No 20, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabuoaten Asahan.

Mayor Inf Zulham mengatakan, setiap bulan kegiatan pembagian tali asih tetap dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan para veteran di jajaran Kodam I/BB. Bagi veteran yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa hadir, pihaknya berinisiatif mengantar langsung ke rumah para veteran.

Hal ini dilakukan untuk memberi semangat dan dorongan kepada para veteran yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.

Menurutnya, dalam bakti sosial juga dilakukan doa bersama sebagai bentuk syukur atas berkah dan nikmat serta keselamatan dari bahaya Covid-19.

“Dengan tetap menjalankan prokes, kita berharap kegiatan ini membawa berkah kesehatan kepada para veteran. Kita berharap, dengan silaturahmi ini mereka dapat tetap bersemangat di usia tua,” sebut Mayor Inf Zulham.

Acara doa, pemberian tali asih dan sembako ini berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan. Para veteran mengaku, menghargai dan terima kasih semua bantuan yang mereka terima, khususnya saat menghadapi Covid 19 sekaligus Hari Raya Idul Fitri. (Heru)