Kades Pasar V Kebun Kelapa dan Bhabinkamtibmas Dirikan Posko Kampung Tangguh

Pendirian Posko Kampung Tangguh di Desa Pasar V Kebun Kelapa.

Deli Serdang, Lintangnews.com  | Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumantri beserta Babhinkamtibmas mendirikan Posko Kampung Tangguh, Rabu (24/2/2021).

Pendirian Kampung Tangguh ini dibantu para Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus) dan tokoh masyarakat setempat.

Sumantri menuturkan, pendirian Kampung Tangguh ini merupakan program pihak Polri yang bertujuan menekan penyebaran Virus Corona sampai ke Desa. Ini juga sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Deli Serdang Nomor 77 Tahun 2020.

“Dengan adanya Kampung Tangguh ini, kami berharap pada Kaur, Kadus dan warga dapat menjaga serta mencegah bahaya wabah Virus Corona masuk ke Desa,” paparnya.

Pihaknya juga meminta setiap warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) atau 5M, agar Desa Pasar V Kebun Kelapa bisa terbebas dari Virus Corona.

Bhabinkamtibmas, Aiptu K Panjaitan juga mengatakan, pendirian Kampung Tangguh ini merupakan program untuk menekan penyebaran Virus Corona di Desa.

“Dalam tugasnya, nanti kami mengajak para Kaur, Kadus dan masyarakat untuk secara bersama-sama mencegah Virus Corona dengan mengedepankan 5M yakni, memakai masker,mencuci tangan,menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” katanya. (Idris)