Kantor Lurah Rambung Dibobol Maling

Petugas melakukan olah TKP di kantor Lurah Rambung.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kantor Lurah Rambung di Jalan Langsat, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtiinggi dibobol kawanan maling, sejumlah peralatan elektronik seperti televisi hilang, Senin (13/7/2020).

Peristiwa ini pertama diketahui penjaga kantor Lurah, Muhammad Misnan (52) warga Jalan Nangka, Kota Tebingtinggi ketika membuka pintu kantor dan melihat televisi ukuran 34 inch merk Samsung sudah tidak berada lagi di tempatnya.

Disebutkan Misnan, saat itu dirinya hendak membuka pintu karena pegawai mau masuk kerja. “Tiba-tiba di dalam ruangan sudah berantakan dan 1 unit televisi hilang,” sebut Misnan.

Pengakuan Misnan, setelah dicek, pelaku berhasil merusak jendela kantor Lurah di bagian belakang. Hal itu terbukti jendela terbuka lebar. Sedangkan pelaku diduga merusak jendela bagian belakang dengan linggis.

“Karena melihat televisi hilang, kami kemudian melaporkan kejadian ini pada Lurah Rambung. Sesuai perintah, kita membuat laporan kepada pihak Kepolisian,” jelasnya.

Mendapat laporan itu, Polsek Padang Hilir bersama tim Inafis Polres Tebingtinggi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya diketahui para pelaku masuk melalui dari jendela bagian belakang kantor Lurah.

“Kini kasusnya sudah ditangani pihak Polsek Padang Hilir,” jelas Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP J Nainggolan. (Purba)