Kapoldasu: Terima Kasih Warga Siantar Bekerja Sama Menekan Laju Penyebaran Covid-19  

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Siantar, Lintangnews.com | Status Kota Siantar pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun menjadi level 3.

Ditetapkannya PPKM level 3 di Santar disebut tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Saya selaku Kapolda Sumut dan Bapak Pangdam sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Siantar sudah bekerja sama dengan TNI Polri dan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (11/9/2021).

Kapoldasu mengakui, berkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan PPKM berdampak pada turunnya peningkatan menjadi level 3. “Tidak mudah menekan penyebaran Covid-19, butuh kerja sama semuanya, kesadaran pribadi dan kelompok adalah menjadi kunci sukses itu,” sebut Irjen Pol Panca.

Walaupun status Siantar sudah PPKM level 3, Kapoldasu tetap mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, kunci utama dalam menekan penyebaran Covid-19 mematuhi 5 M.

“Dengan kita selalu mematuhi prokes, diharapkan Siantar bisa bebas dari penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ia menambahkan, Polda Sumatera Utara bersama Kodam I/Bukit Barisan dan pemerintah akan terus menggalakkan program vaksinasi massal di Siantar, serta meningkatkan treacing, treatment dan testing dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan ditingkatkannya vaksinasi diharapkan membentuk herd immunity kelompok masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” tandas Kapoldasu. (Elisbet)