Kapolres Simalungun Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 30 Personil

Kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat personil Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo pimpin korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara bertempat di Lapangan Upacara Mapolres, Jalan Jhon Horailam Saragih No 110 Pematang Raya, Kamis (2/7/2020).

Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim mengatakan, sebanyak 30 personil naik pangkat setingkat lebih tinggi yakni, 1 orang AKP ke Kompol, 1 orang Iptu ke AKP, 5 orang Aipda ke Aiptu, 9 orang Bripka ke Aipda, 10 orang Brigadir ke Bripka, 1 orang Briptu ke Brigadir dan 3 orang Bripda ke Briptu.

Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat ditandai dengan pelaksanaan Korps Raport ini merupakan salah satu wujud reward atau penghargaan yang terbaik diberikan Polri kepada personil.

“Maupun bagi keluarga kita khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan personil, diiringi kenaikan gaji pokok disesuaikan dengan pangkat yang saat ini diemban. Dengan rangkaian kegiatan penyiraman air bunga yang tujuannya kembali menyegarkan semangat patriotisme dalam mendukung kinerja sebagai anggota Polri,” tukas AKBP Agus.

Usai membagikan nasi tumpeng kepada perwakilan personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, AKBP Agus mengucapkan selamat kepada para personil Polres Simalungun.

Dikatakan, hakekat kepangkatan merupakan salah satu wujud perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan. Yaitu berupa peningkatan tanggung jawab yang lebih besar dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun jabatannya masing-masing.

“Karena itu, dengan semakin tingginya pangkat, maka identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” papar Kapolres mengakhiri. (Rel/Zai)