Kapolsek Raya dan Anggota Bersihkan Genangan Air di Badan Jalan Jembatan Hutailing

Kapolsek Raya, AKP R Sinaga dan anggota bersihkan genangan air di atas badan jalan Jembatan Hutailing Kecamatan Raya.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolsek Raya, AKP R Sinaga dan anggota bersihkan genangan air akibat hujan yang terjadi di Jembatan Hutailing Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (26/4/2019) malam.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Pematang Raya mulai Jumat soremengakibatkan terjadinya genangan air di Jembatan Hutailing, sehingga mengganggu pengguna jalan untuk melintasi.

Guna melancarkan arus lalu lintas menuju Kota Pematang Raya, Polsek Raya melakukan pembersihan genangan air di atas Jembatan Hutailing.

Pembersihan genangan air selain melancarkan arus lalu lintas, juga untuk meniadakan gangguan yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kapolsek Raya, AKP R Sinaga, Kepala SPK, Aiptu Rudolf Sipayung, Kasium, Aiptu MA Harahap, Bhabinkamtibmas, Aipda Jhon Saragih dan Ba SPK, Bripka Aulia turun langsung membersihkan sampah-sampah yang menutup lubang pembuangan air di atas Jembatan Hutailing.

Sebelumnya akibat curah hujan yang tinggi, Jembatan Hutailing tergenang air dan mengakibatkan terhalangnya kelancaran arus lalu lintas (lalin) menuju Pematang Raya.

Menggunakan peralatan seadanya, dengan cuaca yang masih gerimis, Kapolsek bersama anggotanya melakukan pembersihan dengan semangat, sehingga kurang dari 1 jam genangan air di atas Jembatan Hutailing berangsur-angsur surut.

Sampah-sampah yang menutupi saluran pembuangan air juga tidak luput dari upaya pembersihan, sehingga air lancar dan tidak terjadi lagi genangan air di atas jembatan. Usai pembersihan terlihat arus lalu lintas menjadi cukup lancar. (rel/zai)