Karang Taruna dan Pemerintah Nagori Bosar Bangun Rumah Korban Kebakaran

Gotong royong membangun kembali rumah korban kebakaran di Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei.

Simalungun, Lintangnews.com | Karang Taruna Nagori Bosar Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun bersama Pemerintah Nagori Bosar dan TNI-Polri serta masyarakat, Rabu (3/4/2019) menggelar aksi sosial membangun rumah warga Lisbet Gultom (39) di Huta Simpang IV yang mengalami musibah kebakaran pada Jumat (15/3/2019) lalu.

“Peristiwa yang terjadi kemarin adalah duka bagi kami semua warga Nagori Bosar. Pasca kejadian, kami dibantu Pemerintah Nagori, TNI-Polri dan warga terus berupaya melakukan penggalangan dana agar rumah korban dapat dibangun kembali,” kata Ketua Karang Taruna Nagori Bosar, Rohman, Kamis (4/4/2019).

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang menimpa Lisbet Gultom terjadi pada Jumat (15/3/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Walaupun warga sudah berupaya memadamkan api pada waktu itu, namun si jago merah menghanguskan seluruh bagian dan isi rumah, juga menelan korban jiwa salah seorang anaknya.

“Pendanaan pembangunan rumah korban dari sumbangsih warga, swadaya anggota Karang Taruna, Pemerintah setempat dan perkumpulan Siantar-Simalungun Peduli Sesama, maupun komunitas lainnya,” jelas Rohman.

Diterangkan Rohman, kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong, diharapkan dalam jangka waktu kurang lebih 1 minggu, rumah korban kebakaran akan selesai dibangun dan siap dihuni kembali. (zai)