Karnaval Pesona Danau Toba ke 4 Berjalan Lancar, Bupati Tobasa Ucapkan Terima Kasih

Bupati Tobasa, Darwin Siagian memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba tahun 2019.

Tobasa, Lintangnews.com | Suksesnya hari kedua Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke 4 yang dihadiri kurang lebih puluhan ribu masyarakat dan pengunjung dari luar daerah tidak terlepas dari antusias masyarakat dan rekan media atau wartawan di Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (14/9/2019).

Seperti disampaikan Bupati Tobasa, Darwin Siagian saat temu pers, menyampaikan patut mengucap syukur sebab acara KPDT ke 4 berjalan cukup baik dan lancar. Menurutnya, sejak dilaksanakan KPDT pertama kali di tahun 2016 hingga saat ini pelaksanaan memasuki tahun keempat mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

“Semua itu tidak lepas dari peran serta masyarakat dan rekan-rekan pers di wilayah Kabupaten Tobasa, serta pendukung acara ini, kita ucapakan terima kasih. Semoga acara ini bermanfaat bagi masyarakat,” terang Darwin.

Terkait pelaksanaan KPDT, untuk kedepannya Pemkab Tobasa akan menggandeng pihak swasta dan komunitas lain yang peduli terhadap pariwisata seperti karnaval ini agar lebih maksimal, bukan lagi semata menggunakan anggaran dari pemerintah atau Kementerian.

“Dan untuk sampah plastik, seperti yang ditekankan Menteri Susi Pudjiastuti, kita perlu waktu akan bahas lebih dahulu, dengan mempelajari Peraturan Daerah (Perda) tentang plastik. Namun sebelumnya kita ajukan ke DPRD, semoga tahun depan akan terlaksana,” terang Darwin. (asri)