Kasus Narkoba, Suci dan Rifai Divonis Berbeda di PN Tebingtinggi

Kedua terdakwa usai menjalani persidangan di PN Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Majelis hakim yang diketuai Albon Damanik menjatuhkan hukuman penjara buat terdakwa Suci Harianto, terkait kasus narkoba selama 4 tahun 10 bulan di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, berkas terpisah, terdakwa Rifai alias Alif dijatuhui hukuman 4 tahun dalam kasus yang sama. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU), Juni Telambanua menerima putusan itu.

Dikatakan dalam putusan bahwa terdakwa Suci pada hari Jumat (12/10/2018) sekira pukul 16.30 WIB ditangkap personil Satuan Reserse Narkoba di rumahnya, Jalan Sei Kelembah Gang Gandum Lingkungan VII, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis.

Suci ditangkap saksi Ivan Fernando, Fernando dan Syauqtillah untuk melakukan teknik pembelian terselubung (undercover buy) kepada terdakwa.

Awalnya para saksi mendatangi terdakwa di rumahnya. Sesampainya di rumah terdakwa, saksi bertemu dengan Rifai (berkas terpisah) yang membantu terdakwa memperjualbelikan narkotika jenis sabu.

Saat penggerebekan, saksi menemukan terdakwa sedang berada di kamar depan dan angsung melakukan penangkapan.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 17  bungkus plastik transparan berisikan serbuk kristal diduga sabu dengan berat kotor 3,52 gram, 1 bungkus plastik transparan berisikan plastik-plastik transparan kosong, 1 buah timbangan digital dan 1 buah bong yang terhubung dengan pipet plastik. (purba)