Kawanan Maling Bobol SDN 165735 Jalan Juanda

Personil Polsek Rambutan ketika memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 165735 di Jalan  Juanda, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi dibobol kawanan maling.

Akibat kejadian itu,pihak sekolah mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah dan telah membuat laporan polisi.

Aksi kawanan maling itu berhasil menggasak 2 unit laptop dari berbagai merk, 3 unit infokus dan 1 unit televisi 21 inci. Maling masuk dengan merusak jerejak ventilasi di ruangan Kepala Sekolah (Kepsek). Kasus ini telah ditangani pihak Polsek Rambutan, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, Kepsek SDN 165735, Rosliani mengatakan, pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut, Senin (7/1/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Itu pun ketika Rosliani masuk ke dalam ruangan kerja dan melihat televisi tidak berada di tempatnya.

Sebelumnya, Rosliani tidak merasa curiga sedikit pun ketika ruangan itu telah dibobol kawanan maling. Karena ventilasi jerejak yang sudah dibongkar ternyata ditempelkan kembali oleh pelaku sehingga tidak ada menimbulkan kecurigaan. Namun setelah masuk, seluruh inventaris hilang dari posisi semula.

“Akibat kejadian pencurian ini, pihak sekolah mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” jelasnya. (purba)