Kebakaran Hanguskan Rumah dan Mobil Angkot di Tebingtinggi

Kondisi di lokasi kebakaran.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Rumah sekaligus kios eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin milik Saman Hadi (67), warga Jalan Gunung Karakatau I, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Rabu (12/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB terbakar.

Selain membakar rumah dan 1 unit mobil angkutan kota (angkot), kobaran api juga ‘menjilat’ Saman dan istrinya Nurlina (57), sehingga kini dalam perawatan medis.

Nurlina saat ditemui wartawan mengatakan, pagi itu ia sedang mengisi bensin ke dalam botol tepat di samping garasi rumah. Diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan di sekitar lokasi, membuat Nurlina tak sadar dirinya sedang memasak tak jauh dari pengisian bensin.

“Spontan api menyambar botol minyak bensin yang saya pegang hingga akhirnya menjalar ke seluruh dinding rumah dan angkot yang terparkir di dalam garasi,” paparnya.

Melihat kondisi api menyebar, Nurlina pun langsung berteriak minta tolong dan memanggil suaminya Saman.

Sementara Saman yang mendengar teriakan itu langsung keluar dari rumah dan melihat istrinya tengah diamuk api. Tanpa fikir panjang, Saman pun mencoba menyelamatkan nyawa istrinya itu, meski akhirnya ikut terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung datang ke lokasi menyelamatkan kedua korban dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak berapa lama kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) dan 5 unit mobil pemadam milik Pemko Tebingtinggi datang ke lokasi kejadian menyemprotkan air, hingga akhirnya kobaran api dapat dikendalikan.

Selanjutnya warga bersama petugas damkar langsung membawa kedua korban ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (Purba)