Kecamatan Beringin Gelar MTQN, FSN dan Jambore Remaja Masjid

Camat Beringin, Ayub saat memukul bedug pembukaan kegiataan MTQN, FSN dan Jambore Remaja Masjid.

Deliserdang, Lintangnews.com | Camat Beringin, Kabupaten Deliserdang, Ayub disaksikan Uspika secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) dan Festival Seni Nasyid (FSN) serta Jambore Remaja Masjid ke II, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan dibuka ditandai dengan pemukulan bedug disaksikan para undangan dari Komunitas Bandara KNIA, Camat Galang, Ahmad Thurmuji, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Beringin, para peserta dan masyarakat.

Ketua Panitia, Iskandar Sayuti Siregar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Nomor 451.15/935.1 tahun 2018 tanggal 28 Desember 2018. Kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 22-24 Februari 2018, dengan tujuan menumbuh kembangkan seni baca Alquran dan Seni Nasyid bagi masyarakat muslim Beringin.

“Pagelaran MTQN dan FSN ini kita lombakan untuk kategori dewasa, remaja dan anak-anak. Nantinya hasil terbaik dari pagelaran ini akan kita ikut sertakan ke MTQN dan FSN tingkat Kabupaten Deliserdang pada bulan Maret mendatang di Kota Lubuk Pakam,” ujar Iskandar, seraya menambahkan, pihaknya juga mengadakan lomba busana muslim dan dai serta Jambore Remaja Masjid.

Camat Beringin, Ayub dan Uspika melakukan peninjauan ke stand para peserta kegiatan.

Camat Beringin, Ayub mengucapkan terima kasih pada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan MTQ dan FSN tersebut. Menurutnya, kegiatan ini membuktikan masih Istiqomah di jalan Allah yang telah mensyiarkan agama Islam dengan mengadakan perlombaan MTQ dan FSN.

“Ini juga dapat menambah ilmu kita dalam seni membaca Alquran dan Seni Nasyid, sekaligus memberi pelajaran agama bagi generasi muda kita sebagai membentengi diri kejahatan dan kemaksiatan,” ungkap Ayub.

Dirinya berharap kepada para peserta untuk berlomba secara baik dan sungguh-sungguh. Karena yang terbaik dari MTQN dan FSN ini akan diikutkan ke MTQN tingkat Kabupaten Deliserdang.

Sebelumnya dalam kegiatan itu dilakukan pawai para peserta berjalan di panggung kehormatan. Dilanjutkan peninjauan oleh Camat, Uspika, serta Komunitas Bandara KNIA ke stand pameran MTQ dari masing-masing Desa dan BKPRMI Beringin. (idris)