Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati, Ketua KONI Asahan Minta Mantapkan Kemampuan Atlit

Foto bersama pembukaan Kejurkab Bulu Tangkis memperebutkan piala Bupati Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis memperebutkan piala Bupati Asahan, Surya digelar Senin (28/12/2020).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Harris mengharapkan dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan atlit, sehingga mampu mengukur tingkat kemampuan dan memperbaiki kekurangannya.

Harris mengatakan, pada dasarnya KONI Asahan mendukung penuh setiap kegiatan cabang olahraga (cabor) di Asahan. Termasuk mengapresiasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Asahan yang melakukan sistem pendaftaran online.

“Kami mengapresiasi pendaftaran online yang dilakukan PBSI Asahan pada kejuaran bulu tangkis ini. Dan kami berharap, pendaftaraan online ini dapat dilakukan cabor lainnya,” ujar Harris.

Dirinya juga meminta kepada PBSI untuk menyiapkan data para atlit, karena itu merupakan bagian dari sistem manejemen yang baik.

“Event ini bukan sekedar menjadi juara, namun bagaimana lebih memantapkan kemampuan para atlit hingga mengetahui kemampuan dan memperbaiki kekurangan. Lalu untuk data para atlit agar lebih terdata lagi, sehingga kita di KONI mengetahuinya,” ujar Harris.

Sementara itu, Ketua PBSI Asahan, Dodi Sayendra mengakui, kegiatan Kejurkab tahun ini mendadak digelar dikarenakan pandemi Covid-19.

Pihaknya melaksanakan Kejurkab dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) seperti membuat pendaftaran sistem online.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall PT CSIL itu dibuka langsung oleh Bupati Asahan, Surya ditandai dengan pemukulan bola pertama. (Heru)