Kelurahan Tambangan Fokuskan Dana Kelurahan Bangun Jalan Rabat Beton

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pembangunan infrastruktur lingkungan di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi dengan menggunakan dana kelurahan tahun 2019, masih fokus pada jalan rabat beton dan drainase.

Tujuannya menciptakan lingkungan sehat, akses jalan mudah dan nyaman. Jalan rabat beton yang telah dan sedang dibangun yakni di Gang Sehati Jalan Baja Lingkungan II, serta Gang Linggis Lingkungan I dan III.

Hal itu disampaikan Lurah Tambangan, Surakati di kantornya Sabtu (28/9/2019) kemarin. Surakati menjelaskan, di Kelurahan Tambangan hanya ada 3 Lingkungan saat ini sedang dan telah selesai dibangun jalan setapak rabat beton redimix.

“Pembangunan kita awasi langsung agar tepat guna dan sasaran, sehingga kualitasnya tahan lama dan terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan ini akan berlanjut tahun depan atas permohonan masyarakat. Pihaknya juga memproritaskan untuk perbaikan sanitasi, sehingga tidak ada lagi lingkungan kumuh dan warga hidup sehat sejahtera.

Pembangunan jalan setapak rabat beton redimix telah selesai dibangun di Gang Linggis Lingkungan I dengan total nilai sebesar Rp 71,5 juta dikerjakan CV Jobroha Mangidasa bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019. Hal yang sama juga dilakukan di Gang Sehati Lingkungan II Jalan Baja, dengan nilai Rp 129,5 juta.

Diketahui pembangunan dengan menggunakan dana kelurahan itu dikawal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi di bawah pimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Muhammad Novel. (Aguswan)