Kelurahan Tanjung Marulak Rambutan Buka Posko Tanggap Covid-19

Posko Tanggap Covid-19 yang dibuka pihak Kelurahan Tanjung Marulak.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Memaksimalkan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi mendirikan Posko Tanggap Covie-19 di lingkungan Perumahan Puskesmas.

Hal ini untuk melakukan sosialisasi dan monitoring wilayah selama masa tanggap Covid-19 oleh petugas berkeliling ke pemukiman warga.

Ini untuk memastikan agar tidak ada warga, terutama anak-anak beraktifitas di luar rumah. Juga melakukan pemantauan warga yang baru datang dari luar daerah.

Camat Rambutan, Marwan didampingi Lurah Tanjung Marulak, Rita Suzana mengatakan, Posko tanggap Covid-19 diisi oleh petugas secara piket, terdiri dari unsur perangkat Kelurahan, TNI dan Polri.

Mereka, lanjut Marwan, setiap harinya melakukan pemantauan dan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan Virus Corona dan bila menemukan kasus akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Kita imbau warga untuk selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan tidak keluar rumah selama masa tanggap darurat. Adanya posko itu bisa memberikan rasa aman dan pembatasan warga agar bisa menaati program pemerintah. Yaitu menjaga sosial distancing, physical distancing dan memakai masker,” sebut Marwan, Rabu (24/2/2021).

Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir mendukung penuh program itu untuk memutus mata rantai Covid -19. (Purba)