Kembalikan Berkas ke Golkar, Panusunan dan Idris Ajak Benteng Maju Pilkada Asahan

Balon Bupati Asahan, M Idris dan Panusunan Siregar saat mengembalikan berkas ke Partai Golkar Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dua pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati, Panusunan Siregar dan M Idris mengembalikan berkas pencalonan ke Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar agar bisa maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Asahan Tahun 2020, Sabtu (23/11/2019).

Ketua Harian Penjaringan, Saiful Amri dan Sekretaris, Zaina Arifin Siagian mengatakan, berkas seluruh pasangan calon ini akan dikirim ke DPP Golkar Asahan untuk mengikuti fit and proper tes di Partai Golkar Sumut.

“Berkas seluruh pasangan calon akan kita kirim, namun sebelumnya pihak Partai Golkar akan terlebih dahulu melakukan survei yang akan turun pada bulan Desember. Dan setelah itu pihak Partai Golkar akan melakukan fit and proper test,” ujarnya.

Ketua Partai Golkar Asahan, Benteng Panjaitan mengatakan, saat ini Partai Golkar belum memiliki pilihan, maka berharap rekomendasi ini jatuh kepada pasangan calon yang terbaik. Dirinya tidak bisa memastikan rekomendasi ini jatuh ke tangan si A dan si B, karena itu semua keputusan ada di DPP.

“Apapun nanti keputusan dari DPP kita terima. Karena tidak bisa kita paksakan rekomendasi jatuh ke tangan si A. DPP memiliki survei tersendiri dan ada tahapan tahapannya,” ujar Wakil Ketua DPRD Asahan ini.

Menanggapi hal itu, Balon Bupati Panusunan Siregar mengharapkan dukungan Partai Golkar. Termasuk membantu dirinya memberikan keyakinan kepada Partai Golkar Sumut. Juga mengajak Ketua Partai Golkar Asahan mau bersamanya maju menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya mengajak Ketua Partai Golkar Asahan untuk maju bersama menjadi pasangan calon di Pilkada 2020,” ujar Panusunan.

Menanggapi hal itu, Benteng mengucapkan terima kasih atas ajakan untuk maju menjadi pasangannya. Namun semua keputusan itu di tingkat pusat.

“Saya sudah mengatakan tidak mencalon. Namun jika DPP menginginkan, saya selalu siap sebagai kader dan itu kuasa Tuhan,” ungkap Benteng.

Sementara itu, Balon Bupati, M Idris juga mengembalikan berkas ke kantor Partai Golkar dan meminta dukungan untuk mencalon di Pilkada Asahan.

“Terima kasih atas kesempatan ini dan saya merupakan kader Golkar. Ini menjadi harapan saya turun mengembalikan berkas, juga mengajak Ketua Partai Golkar Asahan maju. Saya anak Asahan yang lahir dari tempat terpencil di Silau Laut,” ujarnya. (Heru)