Kemenhub Bakal Tertibkan Terminal Bayangan Bus Paradep di Jalan Sutomo

Terminal bayangan bus Paradep di Jalan Sutomo Kota Siantar yang terancam bakal ditertibkan.

Siantar, Lintangnews.com | Terminal bayangan di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, persisnya di komplek SBC bakal ditertibkan Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Hal itu untuk memastikan calon penumpang berangkat dari Terminal Type A Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba pada tahun 2020 nanti.

“Untuk keberangkatan masih kita ijinkan dari pool, tapi wajib masuk ke Terminal. Itu menunggu Tahun 2020,” tulis WhatsApp (WA) Koordinator Satuan Pelayan Terminal Tanjung Pinggir, Jumanter Pangaribuan, Kamis (26/12/2019) dan menambahkan, masih ada pertemuan untuk tentang keberangkatan penumpang.

Dan terkait viralnya video bus Paradep membangkang masuk ke Terminal Tanjung Pinggir pada hari kedua pengoptimalan, sudah mereka buat teguran pertama.

“Terminal bayangan pada Jalan Sutomo dan lainnya, penertiban tetap akan kita lakukan. Karena kita mau mendorong masyarakat naik dari terminal yang resmi (Terminal Tanjung Pinggir). Terima kasih atas dukungan media,” imbuhnya.

Untuk mengoptimalkan atau memastikan calon penumpang berangkat dari Terminal Tanjung Pinggir, pihaknya telah menerbitkan surat ketetapan sesuai PM Nomor 15 Tahun 2019 pasal 27.38.91 dan juga telah mensosialisasikannya. (Zai)