Kepala BKD Humbahas Sebut Pengunduran Diri Kadis PUPR karena Sakit

Kepala Dinas PUPR Jhonson Pasaribu (ditandai panah) saat bersama Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor meninjau salah satu lokasi. (Dok foto).

Humbahas, Lintangnews.com | Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas), Domu Lumbangaol membenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jhonson Pasaribu melepaskan jabatannya.

Diketahui Jhonson menyurati Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, dengan isi menyatakan mengundurkan diri.

Saat ini Jhonson menyandang status baru sebagai staf di lingkungan kerja Pemkab Tapanuli Utara (Taput).

Mengisi kekosongan kursi jabatan itu, Bernad Simamora sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR dipercaya untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Domu menjelaskan, dalam surat pengunduran diri Jhonson menyebutkanm alasan dikarenakan kondisinya yang sedang sakit. Sehingga dirinya meminta pindah kerja ke wilayah Kabupaten Taput.

Namun, Domu tidak dapat menjelaskan kondisi Jhonson yang sedang sakit. pYang jelas sakit. Lalu, Pak Jhonson minta supaya disampaikan ke Bupati,” sebutnya, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Lebih lanjut Domu mengatakan, pengunduran diri Jhonson sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Selanjutnya Bupati menunjuk Sekretaris Dinas PUPR, Bernad Simamora sebagai pengganti Jhonson.

Namun, Domu tak ingat persis kapan tepatnya pengunduran diri itu diajukan Jhonson. “Saya kurang ingat kapan diajukan,” kata Domu.

Menurut Domu, berdasarkan peraturan yang ada, dari usia Jhonson sudah mencukupi jika tidak mau lagi menduduki jabatan, dikarenakan sudah 56 tahun.

Sebelumnya, Jhonson mengundurkan diri dari jabatannya. Banyak simpang siur, pengunduran dirinya dikarenakan sudah tidak nyaman duduk di kursi jabatan itu.

Ketika dikonfirmasi, Jhonson menjelaskan, dirinya bukan mengundurkan diri melainkan bermohon pindah kerja ke Pemkab Taput. “Iya benar, namun bukan mengundurkan diri melainkan bermohon pindah,” pungkasnya.

Dia mengatakan, terkait perpindahann telah disetujui Bupati Humbahas dan sudah melapor pada Bupati Taput.  “Saya sudah lapor. Doakan ya,” ucapnya. (DS)