Dirut BPODT Ajak Bupati dan Kapolres Tobasa Makan di Alam Terbuka

Pihak BPODT melakukan makan siang bersama dengan Bupati Tobasa, Darwin Siagian dan Kapolres AKBP Agus Waluyo.

Tobasa, Lintangnews.com | Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) ajak Bupati Toba Samosir (Tobasa), Darwin Siagian dan Kapolres AKBP Agus Waluyo makan siang sambil menikmati alam di ruangan terbuka, Rabu (20/3/2019) di Sibisa, Kecamatan Ajibata.

Tujuannya untuk menikmati alam indah Danau Toba, yang akan dijadikan pusat Otorita Danau Toba.

Direktur Utama (Dirut) BPODT, Ari Prasetyo melakukan jamuan yang tidak lazim dilakukan oleh awam, dengan makan langsung beratapkan langit.

“Hal ini kita lakukan untuk menikmati keindahan Danau Toba di Sibisa, Kecamatan Ajibata, dengan keindahan alami karya Sang Pencipta,” kata Ari.

Menurutnya, ini sesuai dengan tema yang diusung yakni pembangunan ratusan hektar sarana wisata, tanpa merusak sifat alami alam yang akan dibangun.

Ari menuturkan, meskipun di daerah itu dibangun hotel, pusat perbelanjaan dan lain-lain, tidak menghilangkan pemandangan aslinya. Pepohonan yang ada akan tetap dirawat dan tata, sehingga menambah nilai wisata yang alami dan sejuk.

“Sehingga wisatawan yang berkunjung tidak pernah jenuh untuk kembali berkunjung, dengan merasakan nuansa asli alam bentukan kaldera gunung berapi,” sebut Ari. (asri)