Ketua PDI-Perjuangan Asahan Bersama Winda Fitrika Mengembalikan Berkas ke PPP

Rosmansyah dan Winda Fitrika saat mendaftar ke PPP Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah bersama Winda Fitrika istri almarhum Taufan Gama Simatupang kembali mendaftar bersama.

Kali ini ke partai berlambang Ka’bah yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Asahan, Jumat (20/ 9/2019).

Kehadiran kedua tokoh yang datang dengan diramaikan para kaum emak-emak ini untuk pengembalian berkas sebagai Bakal Calon (Balon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 itu disambut Ketua PPP Asahan, Jahar Ginting.

Jahar Ginting mengatakan, kehadiraan kedua tokoh ini untuk pengembalian berkas pendaftaran melalui PPP sebagai Balon kepala daerah di Pilkada tahun 2020.

“Kita juga mengetahui antara PPP dengan PDI-Perjuangan ada benang merah. Begitu juga dengan almarhum Taufan Gama Simatupang yang merupakan suami dari Umi Winda. Namun semua itu menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memang rekomendasinya melalui Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang dihadiri pengurus PAC,” ungkap Jahar.

Menanggapi hal itu, Rosmansyah mengatakan, siap maju sesuai aturan partai dan menunggu dari DPP dalam rangka rekrutmen dan proses pendaftaran Pilkada 2020.

“Harapan kita bisa bekerja sama antara PPP dan PDI-Perjuangan dalam rangka membuat Asahan lebih baik,” ujarnya.

Menurut Rosmansyah, PPP dan PDI-Perjuangan mempunyai sejarah panjang pada saat Orde Baru, dimana ada istilah mega bintang.

“Jadi cukup panjang perjalanan PPP dan PDI-Perjuangan, sehingga sejarah itu yang akan kita ulangi untuk Asahan,” ungkap Rosmansyah

Sementara Winda Fitrika mengakui, tidak lahir di Asahan. Namun karena telah puluhan tahun mendampingi almarhum suaminya yang juga pernah menjabat Bupati terpilih 2 periode membuatnya mencintai dan bangga menjadi warga Asahan

“Saya berharap mendapat dukungan PPP bila melihat sejarah waktu itu, dan apa yang tertuang di dalam berkas pendaftaran ada visi misi yang bisa menjadi dasar mendukung saya,” ujar Winda sembari mengatakan, dapat melihat dengan siapa dirinya datang ke kantor PPP hingga memungkinkan menjadi pasangannya untuk maju di Pilkada 2020 nanti. (Heru)